Senin, 15 Desember 2008

ROKOK BANDUNG

Morbid Nixcotine, Rokok Bandung!


Image Hosting by Picoodle.com

Ingat awal pemberotakan kita dulu mendobrak nilai-nilai dan membangun identitas diri kita sendiri lepas dari segala nla yang ada? Yup! Rokok! Kita sembunyi-sembunyi di kantin atau di WC sekolah, dikejar-kejar guru, dihukum, tapi tetap saja kita tak jera. Merokok dan merokok. That’s rebel!Rokok adalah awal pemberontakan kaum muda untuk berjuang mencapai ‘satu status’ di mata orang-orang dewasa. Mungkin ini pemberontakan semu, karena faktanya ketika kita akhirnya dibebaskan oleh orang dewasa untuk merokok, kenikmatan merokoknya bagaikan hilang.Namun, apa itu ‘semu’ jika yang ‘nyata’ saja kadang kita

bingung kita tentukan batasannya.Tell ya dizz, semua akan tetap saja semu jika kita tak memutuskan untuk total memberontak bersama apa yang sudah kita nisbikan sebagai way to rebel, masuk ke dalamnya, dan mewujudkannya menjadi sesuatu yang nyata secara moril, dan jelas secara materil.Jadi sejauh apa pemberontakanmu sekarang? Inilah pertanyaan laten—sekaligus pernyataan—anak-anak Ujungberung ketika menggagas pengelolaan rokok pemberontak ini : Morbid Nixcotine, rokok yang membebaskan seseorang untuk menjadi diri mereka sendiri. Rokok sebagai insting purba kaum muda untuk memberontak pertama kali secara nyata, rokok yang bebas dan membebaskan. Dan, Morbid Nixcotine membebaskan para “Aggressor”—kru pengeola Morbid Nixcotine—nya untuk menjadi diri sendiri, berpakaian seperti bagaimana mereka adanya, berucap seperti apa yang mereka pikirkan, attitude mereka seadanya, memberontak kepada patron-patron yang telah mapan, pada kelanjutannya membebaskan komunitas-komunitas untuk lebih bebas berkespresi.
Adalah / baan doong/ sindekeit/ sebuah kelompok kerja yang terdiri dari orang-orang yang berkomitmen mendukung dan ikut aktif dalam dinamika ekonomi kreatif Bandung—yang menggagas rokok ini. Sejak awal berdiri November 2008, / baan doong/ sindekeit/ berkomitmen mendukung kegiatan-kegiatan kreativitas yang ada di Kota Bandung dan sekitarnya, dari minat, bakat, hobi, hingga profesi. Langkah awal kiprah Morbid Nixcotine adalah dukungannya terhadap upaya riset dan dokumentasi aktivitas komunitas-komunitas kreatif di Bandung.
Yang paling update tentu saja dukungannya kepada launching album Ressurection of Murdernya band death metal Ujungberung Rebels, Bleeding Corpse. Lalu kemudian menanti di jalanan sana, berbagai acara yang digagas berbagai komunitas di Bandung yang siap bersinergi dengan Morbid Nixcotine.
Beberapa film dokumentasi yang digarap / baan doong/ sindekeit/ dan Morbid Nixcotine adalah sayap termuda Ujungberung Rebels, Bandung Death metal Syndicate yang diwakili oleh Bleeding Corpse sekaligus film pendamping acara launching Ressurection of Murder, film Cicaheum Hellpark, dan film-film art of rebellion Morbid Nixcotine mengenai peringatan bahaya merokok—tentunya khas Morbid Nixcotine yang ekstrim : Deal to Death! Kini / baan doong/ sindekeit/ sedang menggarap pembuatan film dokumenter menganai komunitas sepeda BMX Flatland, scene musik Garut, dan tentu saja scene kreatif di Bandung.
So, whaccha waitin’ for? Smoke dizz cigarette, the Bandung Cigarette, Morbid Nixcotine, Rokok Para Pemberontak!!! Hellyeah!


sumber : http://www.semarangonfire.net.net

0 komentar:

  © Blogger template Blogger Theme II by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP